LogoDIGINATION LOGO

Pemerintah Siap Jembatani Startup dengan Investor

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 23 Maret 2018 | 07:21 WIB
Share
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan kesiapan pemerintah untuk menjadi perantara antara investor dengan startup digital
Share

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan kesiapan pemerintah untuk menjadi perantara antara investor dengan startup digital. Menurut Rudiatara, berbagai upaya tengah dilakukan pemerintah untuk menjembatani keduanya demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

“Karena kita punya banyak investor yang punya banyak uang, tetapi mereka tidak tahu startup-nya ada di mana. Dan sebaliknya ada banyak startup yang bagus-bagus, tetapi tidak tahu investornya ada di mana,” jelasnya saat menghadiri penandatanganan kerjasama pendirian EV Growth antara Sinarmas, East Ventures dan Yahoo! Jepang, di Jakarta, Kamis (22/03).

Selain mengungkapkan peranan pemerintah dalam menjembatani investor dengan startup, Rudiantara juga menyatakan apresiasinya atas kerjasama tiga perusahaan membentuk EV Growth Fund, yang secara khusus akan  memberikan suntikan modal tahap pertumbuhan di seri B ke atas untuk startup-startup di Indonesia.

“Kenapa saya sangat senang melihat kerja sama ini, karena East Ventures punya track record yang baik sebagai salah satu perusahaan modal ventura untuk pendanaan perusahaan rintisan tahap awal. Sedangkan Yahoo! Japan merupakan partner internasional yang telah sukses menjadi perusahaan internet terbesar di Jepang,” terang Rudiantara.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menilai kolaborasi antara perusahaan besar dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional. “Harus ada yang menjembatani antara startup UMKM dengan digital, karena kalau mereka tidak mempunyai wawasan tentang digital, maka mereka akan tertinggal. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Triawan.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB