LogoDIGINATION LOGO

Pemerintah Genjot Peran Logistik

author Oleh Ana Fauziyah Kamis, 22 Maret 2018 | 07:30 WIB
Share
Guna mendorong peningkatan daya saing perdagangan nasional, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan tengah mendorong peran fasilitas logistik nasional
Share

Guna mendorong peningkatan daya saing perdagangan nasional, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan tengah mendorong peran fasilitas logistik nasional. Ketersediaan fasilitas logistik dianggap menjadi aspek penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, meningkatkan daya saing perdagangan dan menjaga stabilitas harga produk.

Inspektur Jenderal Kemendag, Srie Agustina menyapaikan bahwa logistik sangat penting dalam mendukung stabilitas harga pangan dan kinerja ekspor. “Untuk itu, pemerintah akan terus mencari terobosan baru untuk meningkatkan kinerja sistem logistik nasional yang selaras dengan pembangunan fasilitas pendukung logistik,” ujarnya, mengutip keterangan resmi (Kamis, 22/3).

Sementara itu kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan (BPPP) Kasan menyatakan, “Pemerintah menempatkan Logistik sebagai salah satu dari enam area reformasi kebijakan yang dituangkan dalam 15 Paket Kebijakan Ekonomi.”

"Dari seluruh Paket Kebijakan Ekonomi tersebut, terdapat tiga paket yaitu Paket ke-2, ke-9 dan ke-15 yang secara langsung ditujukan untuk perbaikan logistik nasional dalam rangka mendukung daya saing Indonesia,” tambah Kepala BPPP Kasan.

Oleh karena itu, pemerintah meminta semua pihak memberi dukungan dalam upaya peningkatan peran logistik nasional. “Dukungan dari semua pihak diperlukan agar kinerja logistik Indonesia semakin hari semakin efisien, murah, dan mampu bersaing dengan negara tetangga,” tegas Srie.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB