LogoDIGINATION LOGO

Gaya Maksimal dengan 5 Produk Lokal Ala Millenial

Oleh Desy Yuliastuti Selasa, 20 Maret 2018 | 13:48 WIB
Share
Barang-barang dengan motif tradisional sekarang tidak lagi terlihat kuno
Share

Barang-barang dengan motif tradisional sekarang tidak lagi terlihat kuno. Dengan inovasi para generasi muda, produk-produk yang kita gunakan sehari-hari bisa terlihat etnik sekaligus elegan dan tentu saja harga yang terjangkau.

Mengusung tema gaya etnik, kini bisa kita temukan beragam kerajinan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang mengandung unsur tradisional, baik bahan dasar maupun coraknya. Nah, berikut produk-produk berkualitas hasil pengrajin Indonesia yang dikemas kekinian sehingga cocok digunakan para millenial pecinta fashion.

Jam Tangan Kayu

-

Bukan hanya digunakan untuk penunjuk waktu, kini jam tangan adalah bagian dari gaya bagi penggunanya. Secara bentuk jam tangan kayu memang sama dengan jam biasa, tapi bahan pembuatnya memberi nilai keunikan lewat tekstur, serat, dan warna yang unik. Buat anak zaman now yang suka mengenakan sesuatu yang unik dan beda dari yang lainnya, jam tangan berbahan dasar kayu ini bisa jadi pilihan.

Helm Batik Bogo

-

Untuk para pecinta kendaraan bermotor, helm menjadi alat pengaman wajib sekaligus atribut fashion. Helm Bogo menjadi salah satu yang paling digemari untuk berkendara. Namun, siapa sangka helm Bogo bermotif batik ini juga membuat gaya pengendara motor semakin kekinian.

Baca juga: 6 Tips Memulai Bisnis Online Sebagai Penghasilan Tambahan

Gelang Tenun

-

Siapa bilang aksesoris seperti gelang hanya bisa dipakai oleh wanita? Nah, gelang yang terbuat dari kain tenun ini bisa menjadi alternatif bagi pembaca Digination.id yang ingin tampil beda, gaya, dan berbudaya.

Tas Etnik

-

Tas etnik hadir meramaikan dunia fashion tanah air dan menarik pecinta tas. Model dan motifnya yang unik dipadu motif kain dengan desain unik khas daerah mampu merepresentasikan kebudayaan Indonesia. Kesan handmade dengan sentuhan etnik modern membuatnya mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai macam gaya.

Baca juga: Yuk, Menjajal Sektor Ekonomi Kreatif Yang Naik Daun!

Sepatu Batik

-

Motif batik kini tak hanya digunakan sebagai bahan dasar pakaian. Banyak industri kreatif yang menyulap motif ini untuk dijadikan sepatu modern, seperti flat shoes, boots, dan wedges.

Tak hanya batik saja, berbagai motif kain tradisional, seperti tenun, songket, ulos, dan kain khas Indonesia lainnya bisa jadi pilihan. Selain bikin penampilan stylish, pastinya kita turut melestarikan warisan budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: 5 Alasan Indonesia Perlu Kembangkan Ekonomi Kreatif

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Fajar Merekah Bagi eSport di tahun 2019!

Akhir-akhir ini eSport selalu menjadi perbincangan. Kira-kira bagaimana, ya di 2019? Apa kah eSport semakin populer? Yuk, simak prediksinya.

Kamis, 17 Januari 2019 | 11:15 WIB

Belum Tahu eSport? Yuk, Kenali!

Dunia eSport di 2019 terus berkembang tapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Yuk, simak pengenalan dunia eSport berikut ini!

Rabu, 16 Januari 2019 | 16:15 WIB

3 Skill IT yang Wajib Dikuasai para Entrepreneur

Ilmu bisnis dan manajemen saja tak cukup membuat bisnis bertahan. Zaman now, pengetahuan tentang bisnis digital dan IT menjadi yang utama. Apa saja yang harus dipelajari para entrepreneur?

Rabu, 16 Januari 2019 | 11:15 WIB

Bikin Startup Masih Ribet, Ini Sebabnya!

Peluang membangun startup di Indonesia selalu terbuka lebar. Namun, apakah birokrasi menjadi faktor bergugurannya startup di tengah jalan?

Selasa, 15 Januari 2019 | 08:15 WIB