LogoDIGINATION LOGO

Mau Naik Ojol? Cek Dulu Tarif Termurah

author Oleh Desy Yuliastuti Senin, 19 Maret 2018 | 15:58 WIB
Share
Shopback, salah satu platform gaya hidup, hari ini (19/3/2018), resmi menghadirkan fitur pembanding harga untuk jasa transportasi online di aplikasi mobile Shopback
Share

Shopback, salah satu platform gaya hidup, hari ini (19/3/2018), resmi menghadirkan fitur pembanding harga untuk jasa transportasi online di aplikasi mobile Shopback. Fitur ini memungkinkan pengguna mengetahui harga terbaik untuk perjalanan harian mereka menggunakan transportasi online.

Co-Founder & Country Head Shopback Indonesia, Indra Yonathan, mengatakan Shopback senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan fitur-fitur yang dapat membantu masyarakat melakukan transaksi online secara bijak dan hemat, terutama transaksi online yang sering terjadi dalam keseharian masyarakat.

“Sejak 2015 lalu, ojek dan taxi online sudah menjadi moda transportasi andalan untuk banyak masyarakat di Indonesia. Dari riset yang Shopback lakukan, lebih dari 91% responden mengaku pernah menggunakan jasa transportasi online ini. Ojek online dinilai sebagai alternatif transportasi yang murah dan juga cepat,” ujar Yonathan dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Baca juga: 9 Poin Utama Peraturan Menteri No 108/2017 Tentang Angkutan Online

Sementara itu, berdasarkan hasil riset Shopback baru-baru ini, 40,9% responden menggunakan ojek/taxi online sebanyak 2-5 kali, 33,7% sebanyak satu kali, dan 15,9% sebanyak 5-10 kali. Menariknya, 9 dari 10 responden mengaku selalu membandingkan harga sebelum memutuskan ojek/taxi online mana yang akan digunakan.

Riset Shopback  ini dilakukan secara online terhadap lebih dari 1.000 responden di lima kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar).

-

Menyadari kebiasaan pengguna transportasi online ini, Shopback menghadirkan fitur pembanding harga ojek-taxi online. Fitur ini akan menampilkan aplikasi ojek online mana yang memberikan harga termurah pada saat itu. Pengguna diberi kebebasan untuk memilih ojek online yang akan mereka gunakan, dan Shopback akan mengarahkan langsung ke aplikasi ojek online tersebut.

Baca juga: Studi: Uber Malah Bikin Macet Kota Boston

Selain memberikan harga terbaik untuk perjalanan pengguna, Shopback juga memberikan cashback Rp1000 untuk yang menggunakan Grab, serta cashback hingga Rp25.000 untuk yang menggunakan Uber.

Untuk dapat memanfaatkan fitur ini, masyarakat cukup mengunduh aplikasi Shopback di Google Play dan App Store serta membuat akun Shopback mereka. Fitur ini pun langsung dapat ditemukan di laman muka aplikasi Shopback.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE